Pengertian dan Sejarah FL Studio

Pengertian dan Sejarah FL Studio - FL Studio (sebelumnya dikenal sebagai FruityLoops ) adalah work...

Pengertian dan Sejarah FL Studio - FL Studio (sebelumnya dikenal sebagai FruityLoops) adalah workstation audio digital yang dikembangkan oleh perusahaan Belgia, yaitu Image-Line. FL Studio adalah fitur antarmuka pengguna grafis berdasarkan pada musik sequencer berbasis pola dan salah satu yang paling sering digunakan workstation audio digital di seluruh dunia pada tahun 2014. Program ini tersedia dalam tiga edisi yang berbeda untuk Microsoft Windows, diantaranya Fruity Edition, Producer Edition, dan Signature Bundle. Image-Line menawarkan update gratis seumur hidup untuk program, yang berarti pelanggan menerima semua pembaruan masa depan perangkat lunak gratis. Image-Line juga mengembangkan FL Studio Mobile untuk iPod Touch, iPhone, iPad dan perangkat Android.
Pengertian dan Sejarah FL Studio - Hog Pictures
Pengertian dan Sejarah FL Studio - Hog Pictures


Pengertian dan Sejarah FL Studio

FL Studio dapat digunakan sebagai instrumen VST dalam program audio workstation lain dan juga berfungsi sebagai klien ReWire. Gambar-Line juga menawarkan VST instrumen lain dan aplikasi audio. FL Studio digunakan oleh musisi elektronik dan DJ seperti Afrojack, Avicii, dan 9th Wonder.

Sejarah

Versi pertama dari FruityLoops (1.0.0) dikembangkan oleh Didier Dambrin untuk Image-Line dan sebagian dirilis pada bulan Desember 1997. Peluncuran resminya adalah pada awal tahun 1998, ketika itu masih empat channel mesin drum MIDI. Dambrin menjadi Chief Software Architect untuk program ini, dan dengan cepat menjalani serangkaian upgrade besar yang berhasil masuk ke workstation audio digital yang populer dan kompleks. FL Studio telah mengalami sepuluh pembaruan besar sejak awal, dan FL Studio 11 dirilis pada April 2013. programmer mencatat Arguru berkontribusi berbagai edisi dari FL Studio.

Edisi

FL Studio Express (dihentikan setelah versi 10) -ini versi memungkinkan untuk langkah sequencer-satunya editing dan terutama cocok untuk 64-langkah lingkaran penciptaan. Setiap pola dapat terdiri dari jumlah yang tidak terbatas instrumen instrumen-baik sampel, asli, atau VST. Instrumen dalam pola dapat dialihkan ke alat Mixer untuk pemrosesan efek, dan efek pada versi 10.0 mencakup tunda, Delay Bank, Equo, Flangus, Love Philter, Vocoder, Parametric EQ & EQ2, multiband Compressor, Spectroman, Stereo Enhancer, Wave Candy, Wave Shaper, dan Soundgoodizer. Tidak ada piano roll, kemampuan playlist, otomatisasi, rekaman audio, atau VST / ReWire klien.


  • Fruity Edition - The Fruity Edition memungkinkan pengguna untuk mengakses playlist, piano roll, dan fitur otomatisasi acara, yang memungkinkan untuk kompleks pengaturan panjang dan sequencing. Ada juga dukungan VST / ReWire sehingga FL Studio dapat digunakan sebagai instrumen dalam host lain seperti Cubase, Sonic Solutions, Logic, dan perangkat lunak lainnya. Pada versi 10.0 edisi ini meliputi SimSynth Live Synthesizer Instrumen, DrumSynth Live Percussion Synthesizer, DX10FM Synthesizer, dan Wasp / Wasp XT synthesizer. Tidak ada fitur perekaman audio.

  • Produser Edition - The Producer Edition mencakup semua fitur dari Fruity Edition, serta rekaman penuh untuk audio dan pasca-produksi alat internal dan eksternal. Hal ini memungkinkan untuk titik tangan menggambar berdasarkan splines kurva. Plugin termasuk Edison, Slicex (lingkaran alat pengiris dan re-aransemen), Sytrus, Maximus, Vocodex dan Synthmaker. Hal ini juga memungkinkan untuk melihat bentuk gelombang dari klip audio dan kemampuan untuk menambahkan poin isyarat.
  • Signature Bundle - Edisi ini mencakup Edisi Produser serta serangkaian plugin seperti pemutar Fruity Video, DirectWave Sampler, Harmless, Newtone, Pitcher, Gross Beat dan Hardcore Guitar Effects Suite.
  • Demo Gratis - Versi demo gratis mencakup semua fitur program dan plugin yang paling dan memungkinkan pengguna untuk membuat audio yang proyek untuk WAV, MIDI, MP3, dan OGG. Namun, ada beberapa kelemahan keterbatasan ini sebagai proyek disimpan dalam modus demo hanya akan terbuka sepenuhnya setelah FL Studio dan plugin telah terdaftar. Juga, preset instrumen tidak dapat disimpan dan output audio dari beberapa instrumen akan memotong sejenak setiap beberapa menit sampai program dan plugin yang telah terdaftar.
  • Ponsel - Pada tanggal 21 Juni 2011 Image-Line merilis FL Studio Mobile untuk iOS dan April 2013 untuk Android. Kedua mendukung kemampuan untuk membuat proyek multi-track pada perangkat mobile termasuk iPod Touches, iPhone, iPads., Android 2.3.3 dan Smart Phones tinggi dan Tablet.
  • Groove - Pada tanggal 2 September 2013, Sebuah aplikasi mandiri baru untuk Windows 8 dirilis. Ini adalah aplikasi gaya Groovebox dioptimalkan untuk penciptaan musik berbasis sentuhan.


Baca juga: Pengertian dan Sejarah Adobe Audition

Persyaratan Sistem


10,0 karya FL Studio pada Windows 2000 / XP / Vista / 7/8 (32-bit atau 64-bit versi) atau Intel Mac dengan Boot Camp. Hal ini membutuhkan 2GHz AMD atau Intel Pentium 3 CPU dengan dukungan SSE1 penuh. Hal ini membutuhkan 1 GB ruang disk dan setidaknya 1 GB RAM (direkomendasikan).
FL Studio memproses audio yang menggunakan 32-bit mesin floating point internal. Mendukung tingkat sampling hingga 192 kHz baik menggunakan WDM atau driver ASIO diaktifkan.


Fitur Program



  • Versi 12 adalah versi terbaru dari FL Studio. Ia menambahkan desain baru UI, plugin diperbarui, dukungan multi-touch, mixer didesain ulang, diperbaiki 32 & 64 bit Plugin dukungan dan perbaikan manajemen file. Versi 11, Diperkenalkan pada April 2013, itu termasuk dukungan multi-touch, peningkatan otomatisasi tempo, plugin baru seperti bassdrum, RUPS, Effector, Patcher, dan fitur piano roll baru (VFX Key Mapper, VFX Color Mapper).
  • Versi 10, diperkenalkan pada tanggal 29 Maret 2011 termasuk proyek browser baru, tetap beberapa bug, dan merapikan poin amplop. Hal ini juga memperkenalkan patcher a.
  • Versi 9 memperkenalkan dukungan untuk efek pengolahan multi-core dan meningkatkan dukungan untuk pengolahan instrumen multi-core.
  • Mixer Interface memungkinkan untuk sejumlah konfigurasi saluran. Ini memungkinkan pencampuran dalam 2.1, 5.1, atau 7.1 surround sound, selama interface output hardware memiliki jumlah setara dengan output. Mixer juga mendukung audio-in, memungkinkan FL Studio untuk merekam audio multitrack.
  • FL Studio mendukung waktu peregangan / pitch pergeseran, mengalahkan mengiris, memotong, dan mengedit audio, dan pada versi 8 dapat merekam hingga 64 track audio secara simultan. Fitur kunci lainnya termasuk piano roll digital. Audio dapat diimpor atau diekspor sebagai WAV, MP3, OGG, MIDI, ZIP, atau format proyek asli dengan ekstensi nama file FLP.
  • Demo ini sangat fungsional, bahkan memungkinkan pengguna untuk menyimpan komposisi mereka untuk membuka dalam versi terdaftar, dan campuran jejak mereka ke salah satu format populer.



Baca juga: Pengertian dan Sejarah Steinberg Cubase

Plug-ins

FL Studio datang dengan berbagai plugin dan generator (synthesizer software) ditulis dalam arsitektur plugin sendiri asli program. FL Studio juga memiliki dukungan untuk pihak ketiga VST dan DirectX plugin. API telah dibangun di bungkus untuk VST penuh, VST2, VST3, DX, dan ReWire kompatibilitas. Banyak plugin juga berfungsi secara independen sebagai program mandiri.

  • Dashboard - Sebuah plugin yang disertakan yang memungkinkan penciptaan antarmuka otomatisasi-enabled penuh untuk perangkat keras MIDI. Hal ini memungkinkan FL Studio untuk mengontrol perangkat keras dari dalam program. Pada versi 9.0 juga mendukung beberapa controller untuk generator yang berbeda dan efek.
  • Edison - Edison adalah editor gelombang-bentuk dan alat rekaman dalam format VST, meskipun Image-Line juga memproduksi versi berdiri sendiri yang tidak memerlukan FL Studio untuk menjalankan. Hal ini termasuk dalam Edisi Produser dan memungkinkan analisis spektral, reverb konvolusi, loop-recording, dan loop-konstruksi, serta dukungan untuk isyarat poin.
  • Fruity Video Player - Termasuk dalam Edisi Bundle, memungkinkan komposisi dan sinkronisasi audio dan video.
  • Deckadance (sering disebut sebagai DD) - konsol DJ mandiri dan pencampuran Program yang juga dapat digunakan bersama dengan FL Studio sebagai plugin VST. Awalnya dirilis pada Mei 2007, itu dibuat tersedia mulai dengan merilis FL Studio 7 sebagai bagian opsional dari paket download.
  • Maximus - Maximus adalah multi-band audio yang limiter dan kompresor untuk menguasai proyek-proyek atau trek. Hal ini juga berfungsi sebagai gerbang kebisingan, expander, Ducker, dan de-Esser, dan disertakan dalam edisi Bundle.
  • Riff Mesin - Self-menghasilkan melodi dalam gulungan piano menggunakan instrumen yang dipilih secara acak, dengan kontrol parameter untuk membentuk melodi. Diperkenalkan pada versi 9.
  • Fruity Stereo pembentuk - prosesor stereo dengan mixer untuk saluran kiri dan kanan dan setara terbalik mereka dan kontrol untuk channel keterlambatan dan fase offset. Diperkenalkan pada versi 9.



Baca juga: Pengertian dan Sejarah Adobe Soundbooth

Efek Virtual


FL Studio dibundel dengan berbagai efek pengolahan suara, termasuk efek audio yang umum seperti paduan suara, kompresi, delay, flanger, phaser, reverb, pemerataan, vocoding, maksimisasi, dan membatasi.

  • Gross Beat - Ada waktu, pitch, dan efek manipulasi volume.
  • Hardcore Guitar Effects Suite - multi efek suite plugin dirancang untuk menyerupai stompboxes gitaris ', yang bekerja untuk instrumen apapun.
  • Juice Pack - Sebuah koleksi plugin milik porting ke format VST untuk digunakan dalam host musik lainnya. Isi paket ini telah berubah sejak rilis; pada saat ini menulis itu termasuk tunda, Delay Bank, EQUO, Flangus, LovePhilter, multiband Compressor, Notebook, Parametric EQ, EQ Parametrik 2, Spectroman, Enhancer Stereo, Vocoder, Wave Candy, dan plugin Wave Shaper.
  • Fruity Vocoder - Efek vocoder real-time.
  • Vocodex - Sebuah vocoder maju termasuk dalam Edisi Produser versi 10.
  • Newtone - Sebuah koreksi pitch dan waktu Editor manipulasi yang memungkinkan untuk mengiris, mengoreksi, dan vokal mengedit, instrumental, dan rekaman lainnya. Diperkenalkan sebagai demo dengan versi 10.
  • Pitcher - Berfungsi sebagai koreksi real-time lapangan, manipulasi, dan alat harmonisasi untuk membuat atau memperbaiki harmoni suara 4 di bawah kontrol MIDI dari keyboard atau piano roll. Diperkenalkan sebagai demo dengan versi 10.
  • Patcher - Free plugin untuk efek berantai yang kemudian dapat dengan cepat upload dalam proyek-proyek baru.
  • ZGameEditor Visualizer - Gratis Plugin efek visualisasi berdasarkan sumber ZGameEditor terbuka, dengan kemampuan film rendering.

  • Samplers

  • DirectWave Sampler - Sebuah software sampler yang menyediakan rekaman sampel, mengedit gelombang, dan efek DSP (bekerja untuk kedua VST dan instrumen hidup).
  • Slicex - Sebuah sampler beat-slicing untuk memproses dan mengatur ulang drumloops direkam, termasuk dalam Edisi Produser.

  • Synthesizer
  • FL Studio dibundel dengan 32 plugin Generator (Oktober 2011). Beberapa demo. Daftar ini mencakup;
  • 3xOsc - Sebuah generator dengan tiga osilator diprogram bahwa subtractively menghasilkan suara yang cerah dengan penggunaan memori yang rendah.
  • Autogun - Sebuah synthesizer tanpa kontrol dan lebih 4 miliar patch diakses oleh angka saja. Versi gratis dari Ogun.
  • Boo Bass - Sebuah monofonik gitar bass emulator.
  • Buzz Generator Adaptor - Sebuah wrapper untuk sejumlah besar generator dari Buzzmachines.com
  • Drumaxx - Sebuah synthesizer pemodelan fisik dirancang untuk meniru dan membuat suara instrumen perkusi.
  • DrumSynth Live - Memungkinkan untuk sintesis perkusi. Semua Editions.
  • DX10FM - recreates FM klasik. Termasuk dalam Fruity Edition dan yang lebih tinggi.
  • FL Slayer - FL Slayer adalah simulator gitar listrik awalnya dikembangkan oleh reFX yang dilengkapi dengan amp kualitas tinggi dan efek alat untuk memungkinkan rekreasi realistis ratusan suara gitar dan efek kotak. Ini adalah plugin VSTi dan disertakan dalam setiap versi FL Studio.
  • Groove Machine - mesin virtual drum
  • Harmless - Melakukan sintesis subtraktif menggunakan mesin sintesis aditif. Demo
  • Harmor - Aditif / synth subtraktif dengan kemampuan untuk mengkodekan gambar ke dalam musik dan resynthesis. Demo
  • Morphine - Sebuah synthesizer aditif yang memungkinkan suara untuk dicampur dan berubah di bawah kontrol pengguna. Demo
  • Ogun - Sebuah diprogram canggih aditif synthesizer terutama untuk menciptakan warna nada logam dari 32000 pilihan harmonik. Demo
  • PoiZone - Sebuah synthesizer subtraktif dengan kontrol non-esensial dihapus untuk navigasi yang mudah.
  • Sakura - Sakura adalah synthesizer pemodelan fisik yang dirancang untuk meniru instrumen string.
  • Sawer - Sebuah synthesizer pemodelan antik yang mencoba untuk meniru era Uni Soviet synthesizer subtraktif.
  • SimSynth Live - Model setelah synthesizer analog klasik tahun 1980-an dengan tiga osilator, dengan bagian LFO diprogram. Dibuat oleh David Billen, Frederic Vanmol, dan Didier Dambrin.
  • Synthmaker - FL Studio 8 Producer Edition memperkenalkan versi Synthmaker, lingkungan pemrograman grafis populer untuk synthesizer. Hal ini memungkinkan untuk penciptaan dan berbagi instrumen baru tanpa perlu memahami kode pemrograman.
  • Sytrus - Sebuah synthesizer software. Versi pertama dirilis dengan FL Studio versi 4.5.1. Versi kedua dari Sytrus (diperkenalkan dengan FL Studio 6) datang dengan berbagai preset yang meliputi berbagai jenis suara. Sytrus menggunakan kombinasi sintesis subtraktif, sintesis aditif, sintesis FM, dan modulasi cincin, yang memungkinkan produksi suara mulai dari drum set ke organ. Sytrus menyediakan sejumlah besar penyesuaian dan kontrol, termasuk bentuk pergeseran, harmonik mengedit, EQ, modulator, filter, reverb, delay, serempak, dan detune.
  • Toxic Biohazard - Sebuah synthesizer FM maya mirip dengan Sytrus, menggunakan FM dan sintesis subtraktif.
  • TS-404 - synthesizer subtraktif 2-osilator dirancang untuk meniru Roland TB-303 modul transistor bass.
  • WASP / WASP XT - Sebuah synthesizer 3 osilator diciptakan oleh Richard Hoffman.
  • FL Soundfont Player - Sebuah FL Studio add-on yang memberikan kekuatan untuk memuat, bermain dan membuat soundfonts (file .sf2) di FL Studio.



Lihat Video Tutorial Lebih Lengkap!

Referensi: Wikipedia


Sekian dan terima kasih, semoga kalian dapat menambah sedikit ilmu tentang FL Studio. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, tunggu artikel selanjutnya tentang tutorial-tutorial komputer dan multimedia lainnya. Demikianlah penjelasan mengenai Pengertian dan Sejarah FL Studio

COMMENTS

Nama

Adobe After Effects Adobe Flash Adobe Photoshop Adobe Systems Animation Articles Audio Characters News Others Places Tutorials YouTube
false
ltr
item
Hog Pictures: Belajar Komputer Dasar dan Multimedia untuk Pemula: Pengertian dan Sejarah FL Studio
Pengertian dan Sejarah FL Studio
https://1.bp.blogspot.com/-BauM_BopG5w/VkGqES5joqI/AAAAAAAABm4/3KT8mqT-98U/s400/Hog%2BPictures%2BTutorial%2BArticles%2B%25286%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BauM_BopG5w/VkGqES5joqI/AAAAAAAABm4/3KT8mqT-98U/s72-c/Hog%2BPictures%2BTutorial%2BArticles%2B%25286%2529.jpg
Hog Pictures: Belajar Komputer Dasar dan Multimedia untuk Pemula
http://www.hog-pictures.com/2015/07/fl-studio-history-and-definition.html
http://www.hog-pictures.com/
http://www.hog-pictures.com/
http://www.hog-pictures.com/2015/07/fl-studio-history-and-definition.html
true
9172736097871728012
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy