Pengertian dan Sejarah Graphic Designer

Pengertian Graphic Designer - Seorang desainer grafis profesional dalam desain grafis dan seni grafis industri yang merakit bersama gambar,...

Pengertian Graphic Designer - Seorang desainer grafis profesional dalam desain grafis dan seni grafis industri yang merakit bersama gambar, tipografi, atau grafis gerak untuk menciptakan karya desain. Seorang desainer grafis menciptakan grafis terutama untuk media yang diterbitkan, cetak maupun elektronik, seperti brosur (kadang-kadang) dan iklan. Mereka juga kadang-kadang bertanggung jawab untuk typesetting, ilustrasi, antarmuka pengguna, desain web, atau mengambil posisi mengajar. Tanggung jawab inti dari pekerjaan desainer adalah untuk menyajikan informasi dengan cara yang baik diakses dan mudah diingat.


Pengertian dan Sejarah Graphic Designer - Hog Pictures
Pengertian dan Sejarah Graphic Designer - Hog Pictures


Pengertian Graphic Designer

KualifikasiSebuah gelar atau sertifikat dari sekolah perdagangan terakreditasi biasanya dianggap penting untuk posisi desain grafis. Setelah sejarah karir telah ditetapkan, meskipun, pengalaman desainer grafis dan jumlah tahun dalam bisnis dianggap kualifikasi utama. Sebuah portofolio, yang merupakan metode utama untuk menunjukkan kualifikasi ini, biasanya diperlukan untuk ditampilkan dalam wawancara kerja, dan terus dikembangkan sepanjang karir seorang desainer.

Baca juga: Cara Membuat Teks Animasi di After Effects


Satu dapat memperoleh AAS, BA, BFA, BCA, MFA atau MPhil / PhD dalam desain grafis. program gelar yang tersedia bervariasi tergantung pada lembaga, meskipun AS pekerjaan desain grafis khas memerlukan setidaknya beberapa bentuk derajat.

Saat pekerjaan desainer grafis menuntut kemahiran dalam satu atau lebih program perangkat lunak desain grafis. Sebuah paket perangkat lunak yang umum digunakan dalam industri desain grafis Adobe Creative Suite. Paket perangkat lunak ini berisi tiga program utama yang digunakan oleh desainer grafis, yang Photoshop, Illustrator dan InDesign. Photoshop, InDesign, dan Illustrator adalah aplikasi standar industri untuk banyak posisi desain grafis. Contoh lain dari paket perangkat lunak umum adalah CorelDraw Graphics Suite.

Di luar industri desain grafis, banyak orang menggunakan Microsoft Word atau Microsoft Publisher untuk membuat tata letak atau desain. Namun, tergantung pada pekerjaan di tangan, kebanyakan desainer menciptakan tata letak baik InDesign, CorelDRAW atau QuarkXPress. Secara khusus, desainer akan mengetik atau mengimpor teks dalam program tata letak, juga mengimpor grafik dan gambar mereka dibuat di Photoshop atau Illustrator. Ada beberapa alasan seorang desainer membangun tata letak dengan cara ini:

File akan menekan umumnya dicetak pada 300 titik per inci. Akibatnya, ukuran file bisa menjadi sangat besar, tergantung pada foto dan grafis yang digunakan di dalamnya. Dengan menggunakan program tata letak dan menghubungkan grafis ini dan gambar (tapi tidak menyimpan semua dari mereka di file itu sendiri), file bekerja adalah sebagian kecil dari ukuran file. Ketika desainer siap untuk pergi untuk menekan, s / ia akan baik membuat press-siap PDF; atau gunakan "Paket" fungsi dalam InDesign, atau "Kumpulkan Untuk Output" fungsi dalam QuarkXPress atau CorelDRAW (yang mengumpulkan dokumen tata letak, ditambah semua font dan gambar yang digunakan di dalamnya, dan menyimpannya dalam satu folder yang dapat diberikan kepada komersial perusahaan percetakan untuk output akhir).

Baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan dengan Adobe Photoshop


InDesign, CorelDRAW, atau QuarkXPress memungkinkan untuk bekerja dengan layout halaman beberapa besar, seperti katalog dan booklet.
Sejak InDesign, CorelDRAW, dan QuarkXPress file asli, menghubungkan ke grafik dan gambar, perancang dapat mengubah "file asli" dan akan memperbarui semua contoh seluruh dokumen untuk menghemat waktu.
Seorang desainer web harus memahami bagaimana bekerja dengan XML, HTML, dan skrip pemrograman web dasar. Seorang desainer cetak harus memahami proses yang terlibat dalam pencetakan (termasuk, terutama, cetak offset) untuk dapat menghasilkan karya seni tekan-siap.

Desainer harus mampu memecahkan masalah komunikasi visual atau tantangan. Dalam melakukannya, perancang harus mengidentifikasi masalah komunikasi, mengumpulkan dan menganalisis informasi yang terkait dengan masalah ini, dan menghasilkan pendekatan potensi bertujuan untuk memecahkan masalah. prototyping berulang dan pengujian pengguna dapat digunakan untuk menentukan keberhasilan atau kegagalan solusi visual. Pendekatan untuk masalah komunikasi yang dikembangkan dalam konteks penonton dan saluran media yang. desainer grafis harus memahami norma-norma sosial dan budaya penonton bahwa untuk mengembangkan solusi visual yang dianggap relevan, dimengerti dan efektif.

Desainer grafis juga harus memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang produksi dan rendering metode. Beberapa teknologi dan metode produksi menggambar, cetak offset, fotografi, dan berbasis waktu dan media interaktif (film, video, komputer multimedia). Sering, desainer juga dipanggil untuk mengatur warna dalam media yang berbeda.


Portofolio karir

50 tahun yang lalu, portofolio desainer grafis adalah biasanya sebuah buku hitam atau pengikat besar di mana sampel potongan artis terbaik dicetak dilakukan untuk menunjukkan calon klien atau majikan. potongan dicetak sering dilindungi dalam oleh yang dipasang di papan atau menyelinap ke lengan Asetat.
Sejak tahun 1990-an, portofolio telah menjadi semakin komputer digital dan sekarang mungkin sama sekali didigitalkan dan tersedia di Internet, atau CD, DVD, atau melalui email.

Baca juga: Dasar-Dasar Adobe Photoshop untuk Pemula


Branding

Desain grafis berkaitan besaran untuk identitas perusahaan, branding, dan "persona" dari suatu perusahaan. Branding berasal dari tahun 1890-an dan tidak hanya itu muncul sebagai identitas perusahaan, tetapi juga menandakan kualitas perusahaan. Banyak mungkin mengenali proses "branding" simbol besi panas atau logo ke tubuh hewan untuk membedakan ternak lainnya. bisnis Anda atau jenis aset lainnya yang memerlukan identitas merek tidak membantu salah satu untuk diakui dalam industri diperdagangkan. desainer grafis yang luar biasa dapat dengan mudah membuat sebuah merek yang cocok perusahaan serta menentukan melalui salah satu logo yang sederhana.


Referensi: Wikipedia

Lihat Video Tutorial Lebih Lengkap!

Sekian dan terima kasih, semoga kalian dapat menambah sedikit ilmu tentang Audio. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, tunggu artikel selanjutnya mengenai tutorial-tutorial komputer dan multimedia lainnya. Demikianlah penjelasan tentang Pengertian dan Sejarah Graphic Designer

COMMENTS

BLOGGER
Adobe After EffectsAdobe FlashAdobe PhotoshopAdobe SystemsAnimationArticlesAudioCharactersHomeNewsOthersPlacesTutorialsYouTube
false
ltr
item
Hog Pictures: Belajar Komputer dan Multimedia untuk Pemula: Pengertian dan Sejarah Graphic Designer
Pengertian dan Sejarah Graphic Designer
https://4.bp.blogspot.com/-2WQwLY3yprw/VtJ4iznQbKI/AAAAAAAAB5M/Afl0uE8xD_8/s400/gd%2B%255BMax%2BWidth%2B1024%2BMax%2BHeight%2B768%255D.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2WQwLY3yprw/VtJ4iznQbKI/AAAAAAAAB5M/Afl0uE8xD_8/s72-c/gd%2B%255BMax%2BWidth%2B1024%2BMax%2BHeight%2B768%255D.jpg
Hog Pictures: Belajar Komputer dan Multimedia untuk Pemula
http://www.hog-pictures.com/2016/02/pengertian-graphic-designer-definition.html
http://www.hog-pictures.com/
http://www.hog-pictures.com/
http://www.hog-pictures.com/2016/02/pengertian-graphic-designer-definition.html
true
9172736097871728012
UTF-8
Not found any postsVIEW ALLReadmoreReplyCancel replyDeleteByHomePAGESPOSTSView AllRECOMMENDED FOR YOULABELARCHIVESEARCHALL POSTSNot found any post match with your requestBack HomeSundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturdaySunMonTueWedThuFriSatJanuaryFebruaryMarchAprilMayJuneJulyAugustSeptemberOctoberNovemberDecemberJanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDecjust now1 minute ago$$1$$ minutes ago1 hour ago$$1$$ hours agoYesterday$$1$$ days ago$$1$$ weeks agomore than 5 weeks agoFollowersFollowTHIS CONTENT IS PREMIUMPlease share to unlockCopy All CodeSelect All CodeAll codes were copied to your clipboardCan not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy